Rabu, 17 November 2010

Review Notebook LENOVO G450-6986

Lenovo G450-6986


Berhubung banyak yang minta review Notebook Lenovo G450, Maka kali ini ane berikan sedikit review notebook besutan Lenovo, yaitu seri G450-6986. Jadi jika ada yang ingin membandingkan dengan notebook lain, maka silahkan thread ini di jadikan referensi perbandingannya.

Ok... Notebook ini memiliki spesifikasi hardware yang cukup oke dengan harga yang value. Jadi sasaran pengguna notebook ini adalah kalangan Mahasiswa/Pelajar yang hobi game dengan kualitas grafik yang cukup mumpuni. 



Berikut adalah Detail Specifications
Quote:
Processor :
*Intel Dual Core T4400 (2.2GHz, FSB 800, Cache 1MB)
Chipset : 
*Intel 45GS
RAM : 
*2GB DDR3 PC-8500
VGA : 
*NVIDIA GeForce G 210M 512MB GDDR3 with CUDA
HDD :
*320GB
LCD :
*14” WXGA 1366x768
Drive : 
* DVDRW
Network :
*LAN (Boardcom NetLink 10/100),
*Wifi (IBoardcom 802.11g),
*Bluetooth
Sound
*Audio by NVIDIA High Devinition
Card Reader :
*SD, MMC, Memory Stick / Stick PRO
Interface :
3x USB 2.0, VGA, HDMI, LAN, Audio, Webcamera
O/S Provided :
*DOS
Battery Type : 
*Rechargeable Lithium-ion Battery 6cell 48Wh
Weight :
*3.7Kg.
Warranty :
*1 Year by Lenovo
Isi dlm Paket Pembelian :
Unit Notebook, Batrai, Charge, Tas, 1bh DVD Driver, Manual book
Software Lenovo Utility:
*OneKey Recovery 7.0
Gambar Lenovo G450-6986








Info Hardware:

Quote:
CPU

Quote:
Motherboard
Quote:
Ram
Quote:
Dxdiag






Test Benchmark



Quote:
Processor
Quote:
Processor Aritmatic

Chart merah adalah G450-6986
Quote:
Processor Multimedia

Chart merah adalah G450-6986
Quote:
Integrated grafik GeForce G 210M





Windows Experience Index Performance rating




Link download driver & softwarenya.
Driver for G450



Keterangan :
Dari segi bentuk,model dan dimensi, Lenovo G450 ini hampir mirip dengan Toshiba M dan L series. Beberapa interfacenya juga hampir menyerupai, seperti Keyboard, tombol power, switch on/off wireless/bloototh, card reder, tombol multimedia touch screen (Vol mute, up, down), sampai speaker dan suara yang di hasilkannya hampir sekelas walau masih kalah dari Toshiba.

Untuk hardware, Notebook ini dipersenjatai dengan VGA dari NVIDIA GeForce G210M with CUDA 512Mb DDR3, Processor Dual Core T4400 2.2GHz dan 2GB RAM DDR3 PC8500. Kemampuan VGA dalam merender grafis cukup baik dan dapat di banggakan, apalagi ditambah dengan RAM yang sudah DDR3. Dan menurut ane spek seperti itu sudah cukup dan pantas dengan harganya yg value.

Sementara, dukungan untuk software utility tidak ada yang istimewa, karena pihak lenovo hanya menyediakan 2 software utility selain dari driver yang ada dalam paket DVDnya. Dan isi driver dalam DVD hanya disediakan untuk Windows7.





COMMENTS :

Quote:
Originally Posted by t1781eo View Post
Saya pemakai Lenovo 3000v200 dan terus terang saya kecewa banget dengan laptop ini, karena problem di hardware, temen-temen saya juga begitu dari sekitar 10-20 yang dibeli perusahaan saya mungkin bisa dibilang 60-70% mengalami gagal hardware, cuman ada yang ringan (seperti saya yang cacat di Bluetooth dan pada bagian HDD). Saya pernah ke pameran komputer dan mengkonfront hal ini ke sales Lenovo, eh dijawab "klo Lenovo gak mungkin rusak karena dibuat oleh IBM" de-el-el, ya males aja sih, karena saya bilang kantor saya beli hampir semuanya rusak, eh dia malah marah .. ya sudah .. hehe just sharing my 2 cent ya .. tapi saya gak tau klo produksi Lenovo sekarang bagus atau nggak, cuman saya sudah kecewa berat sama merk ini, mending Acer klo nyari harga murah ...

Klo post ini dianggap junk, tolong PM saya, biar saya edit 



Quote:
Originally Posted by obaycorpView Post
Quote:
Originally Posted by t1781eo View Post
Saya pemakai Lenovo 3000v200 dan terus terang saya kecewa banget dengan laptop ini, karena problem di hardware, temen-temen saya juga begitu dari sekitar 10-20 yang dibeli perusahaan saya mungkin bisa dibilang 60-70% mengalami gagal hardware, cuman ada yang ringan (seperti saya yang cacat di Bluetooth dan pada bagian HDD). Saya pernah ke pameran komputer dan mengkonfront hal ini ke sales Lenovo, eh dijawab "klo Lenovo gak mungkin rusak karena dibuat oleh IBM" de-el-el, ya males aja sih, karena saya bilang kantor saya beli hampir semuanya rusak, eh dia malah marah .. ya sudah .. hehe just sharing my 2 cent ya .. tapi saya gak tau klo produksi Lenovo sekarang bagus atau nggak, cuman saya sudah kecewa berat sama merk ini, mending Acer klo nyari harga murah ...

Klo post ini dianggap junk, tolong PM saya, biar saya edit 

Mungkin ini bisa jadi masukan untuk pihak Lenovo dalam meningkatkan kualitas dari produknya..

Postnya bermanfaat koq gan.. jadi ini bukan junk.. ane buat thread ini untuk sharing n masukan bagi user yg lain..

so..no prop.. because all of us freedom of speech...
Quote:
Originally Posted by breakablez View Post
Value Notebook dr Lenovo....
G450 gak smua nya pake GeForce...ada yg pake intel X4500....
Kualitas speaker nya kurang bagus mnurut saya..dan BOdy nya doff bukan terlihat mengkilap sperti yg ada di gambar atas...

Mnurut Gw Lenovo slain Seri Thinkpad gak ada yg bagus..karena arsitekturnya sudah beda dari IBM dulu....Aristektur Mobo dan Exhaust nya jelek...sperti Lenovo 3000 Y410 gw itu letak Chipset Mobo sama RAM nya berdekatan skali...ini penyebab panas berlebih....

skian dari gw...

_thanx_
.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar